Detak-Palembang.com BANDAR LAMPUNG – Bandar Lampung (20/05), Kepala Seksi Personel Korem 043/Gatam, Letkol Inf Heriyadi W, menyambut kunjungan Kerja rombongan Pasis Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan  ke-55 TP. 2017, ke Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Kunjungan para Pasis ke Makorem 043/Gatam dalam rangka pelaksanaan kegiatan kuliyah Kerja Forum Strategi-II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri/KKDN  Pasis Dikreg Seskoal Angkatan  ke-55 TP. 2017 yang diselenggarakan dari tanggal 15 s.d 24 mei 2017 di wilayah Barat sekitar Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I) yakni Ranai (Kab. Natuna), Tanjungpinang ( Provinsi Kepulauan Riau), Pangkalpinang (Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) dan Bandar Lampung.

Dalam sambutannya mewakili Komandan Seskoal, Perwira Pendamping (Paping) Seskoal Angkatan  ke-55 TP.2017, Kolonel Laut Pelaut Ganif D mengatakan terpilihnya Provinsi Lampung sebagai kunjungan Pasis Dikreg Seskoal ke-55, dikarenakan Lampung memiliki Selat Sunda yang menjadi perjalanan laut Internasional. Untuk itu pihaknya berharap kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara Institusi Pemerintah maupun masyarakat Provinsi Lampung, dalam menjaga pertahanan negara di daerah, lebih lanjut Perwira Pendamping (Paping) menjelaskan dalam kunjungan Pasis Seskoal berjumlah 33 anggota Pasis terdiri dari Pasis Tni Angakat Laut sejumlah 29 orang dan 4 orang Pasis negara sahabat yang terdiri dari Korea Selatan, India, Singapura dan Malaysia.

Usai sambutan dari Paping Seskoal Kolonel Laut Pelaut Ganif D, dilanjut dengan sambutan Kasi Pers Korem 043/Gatam yang mewakili Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, Kasi Pers mengucapkan selamat datang kepada para rombongan Pasis ke Makorem 043/Gatam dan tak lupa Kasi Pers menyampaikan permohonan ma’af dari Danrem 043/Gatam yang tidak dapat menyambut dan turut hadir mendampingi kegiatan Pasis di Makorem o43/Gatam, dikarenakan sedang berdinas di luar daerah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Pasis Seskoal dan Korem 043/Gatam.

Turut hadir pada penyambutan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan  ke-55 TP. 2017, Kasi Log Korem 043/Gatam Letkol Inf CH. Prabowo, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol INf JP Sipayung, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Pasi dan Kabalak Korem 043/Gatam, kegiatan berlangsung dengan tertip, aman dan lancar.