Detak-Palembang.com PALEMBANG – Untuk memastikan pelayan Pemerintah kota Palembang berjalan baik pasca libur panjang perayaan Natal, Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa bersama Inspektorat kota Palembang menggelar Inspeksi mendadak (sidak) pegawai di sekretariat daerah kota Palembang, Rabu (27/12).

Sasaran pertama ruang bagian keuangan Setda, Harobin mengecek satu persatu kehadiran pegawai dan memastikan pelayanan di bagian tersebut berjalan lancar.

Sidak berlanjut ke Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu oibtu (DPM-PTSP), dan berlanjut ke Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD), dan berakhir di ruang command center.

Dalam sidak tersebut, Sekda menilai tingkat kehadiran pegawai di hari pertama pasca libur panjang cukup baik, sebagian besar pegawai hadir.

“Berdasarkan pantauan kita, kehadiran pegawai cukup baik, dan kita pastikan pelayanan tatap berjalan dengan baik, walaupun pasca libur panjang, pegawai tatap disiplin,” kata Harobin.

Harobin menjelaskan sidak yanh dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para pegawai dan memastikan pelayanan di Pemerintah Kota Palembang berjalan baik.

“Apabila masih ada yg tidak hadir tanpa alasan jelas, maka akan diberikan teguran secara lisan dan tertulis oleh atasan masing-masing, kita tidak ingin libur panjang ini menjadi alasan pegawai untuk bermalas-malasan,” pungkasnya.