Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 memasuki tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pendaftaran pasangan calon dibuka mulai tanggal 8 Januari hingga tanggal 10 Januari 2018 di KPU Sumsel. Dihari kedua pendaftaran Selasa 9 Januari 2018, pasangan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo menjadi pasangan pertama yang mendaftar.

Pasangan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo diusung oleh tiga partai yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua KPU Sumsel,  Aspahani menerima penyerahan berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon dan langsung di verifikasi kelengkapan berkas. Dari pasar pengusung sudah memenuhi ketentuan 15 kursi di DPRD Sumsel atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Sumsel.

Partai Demokrat memiliki 11 kursi, PPP 2 kursi, PBB 2 kursi di DPRD Sumsel, jumlah bakal pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Ishak Mekki dan Yudha Pratomo memenuhi syarat 15 kursi untuk mencalonkan.