Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka turut serta mensukseskan Asian Games XVIII 2018, sebanyak 200 prajurit dari Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Kodam II/Swj) membantu menghijaukan Lapangan Tembak (Shooting Range) jarak 300 M, Jakabaring Sport City (JSC) yang akan dipakai untuk lomba tembak Asian Games.

Kehadiran para prajurit Kodam II/Swj ini dalam rangka untuk membantu panitia Asian Games 2018 dalam menciptakan keasrian dan keindahan di areal Lapangan Tembak JSC.

Tidak hanya menanam rumput, para prajurit ini juga diperintahkan untuk menanam 100 batang pohon tanjung. Ratusan prajurit TNI AD ini menyebar di sejumlah titik di sekitar arena. Mereka berseragam loreng-loreng dengan cangkul di tangan tampak menggali lubang untuk ditanami bibit pohon tanjung (mimusops elengi).

Total area yang akan dihijaukan seluas 1,5 hektar di kawasan sekitar lapangan tembak, sementara selebihnya penghijauan akan dilakukan di sekitar pinggiran lapangan dan ruangan terbuka hijau lainnya yang belum ada pepohonan.

Saat ini, lebih dari separuh pepohonan sudah berhasil ditanam. menjelang pembukaan Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang, diharapkan seluruh pohon sudah berhasil ditanam dan mulai menghijau.