KUNTO1Detak-Palembang.com PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menerima rombongan tamu  dari Junior English for  Elementary School Students, sebagai lembaga pendidikan  bahasa Inggris khusus untuk anak-anak dari usia 4 sampai 12 tahun.

Di usia dini (usia emas) khususnya anak-anak yang berada di Asrama Korem 044/Gapo mendapatkan perhatian lebih dari Komandan Korem dalam meniti pendidikan khususnya pendidikan bahasa Inggris. Era globalisasi dan perkembangan jaman seperti saat sekarang ini mengharuskan siswa SD untuk menguasai materi pembelajran bahasa Inggris.

Dalam sambutannya Komandan Korem 044/Gapo mengatakan bahasa Inggris adalah bahasa yang harus dipelajari sejak dini. Mempersiapkan anak lebih awal akan jauh lebih baik karena anak menjadi siap bila masa itu sudah datang.

Manfaat yang lain anak-anak yang sudah dipersiapkan akan mudah mengerti artikel atau bacaan dalam bahasa Inggris. Informasi yang didapat juga lebih up to date dan bermutu. Serta penguasaan teknologi seperti keahlian komputer juga lebih mudah bila sudah banyak kosakata yang dihafal.

“Orang tua harus konsisten berbicara dalam bahasa Inggris, jadikan bahasa dialog sehari-hari sampai ia fasih. Bila diajarkan sejak kecil, biasanya anak fasih berbahasa sampai berusia 12 tahun,” tegasnnya.

“Dengan begitu, tidak salah jika orangtua mulai mengambil langkah untuk mengenalkan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Meskipun usia mereka tergolong dini, sebut saja ketika baru belajar berbicara,” ugkap Danrem.

Dalam kegiatan tersebut hadir Para Kasi Korem dan Para Pendidik dari Junior English for  Elementary School.