Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemilihan Walikota Palembang yang semakin dekat membuat partai politik mulai memanaskan mesin. Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kota Palembang berencana melakukan penjaringan Bakal Calon Walikota Palembang, yang akan diagendakan pada awal Bulan April hingga Juni 2017.

Partai Bulan Bintang tidak main-main dalam menghadapi  Pilkada serentak 2018 mendatang. Pesta demokrasi lima tahunan di 2018 mendatang menjadi ajang pencarian calon pemimpin baik dari eksternal maupun Internal.

“Kami Telah menjadwalkan akan membuka penjaringan bakal calon walikota Palembang,  pada bulan April sampai Juni mendatang,” ungkap Ade Victoria.

Sekretaris  DPC PBB Kota Palembang ini Mengatakan, bagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang ingin ikut serta bersaing dalam bursa pemilihan kepala daerah Palembang 2018 mendatang, dipersilahkan datang dan mendaftar langsung ke kantor PBB jalan seniman Amri Yahya Blok CC 26 Jakabaring, Palembang.

Menurut Sekretaris Ade Kota, Ade Victoria, Sudah ada 3 nama Tokoh Bakal Calon Walikota yang telah menjalin komunikasi  politik dengan PBB kota Palembang. Namun Ade belum mau menyebut 3 nama tersebut.

“Silakan bagi Tokoh yang ingin menggunakan mesin partai PBB, baik dari kader Partai Maupun diluar kader Partai, semua nya terbuka untuk umum,” katannya.

Ade melanjutakan ada 8 nama yangbakan mengisi Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota nantinya nama nama tersebut berasal dari Internal dan eksternal PBB.

Ia Menambahkan, dari hasil tim penjaringan siapa siapa yang mendaftar ke kita akan kita adakan survey secara internal dari partai bulan bintang. Kemudian  dibawa ke rapat pleno DPC PBB kota Palembang.

“Berdasarkan rapat pleno dengan 16  kecamatan kita bisa menentukan arah partai mau mengusung siapa untuk pemilihan walikota 2018. Dan tidak menutup kemungkinan PBB akan memajukan kader sendiri,” jelas Ade.

Selian itu Ade menambahkan DPC PBB akan memberikan pendampingan Advokasi yang  tergabung dalam Ihza Ihza Mahendra (IIM) Law Firm.

“Law Firm IIM juga akan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pendampingan hukum,” tutupnya.