Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ratusan masyarakat dari dua Kabupaten yakni Ogan Komering Ulu (OKU) dan Ogan Komering Ilir (OKI) nampak terpukau menyaksikan paparan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tentang keberhasilan pembangunan Sumsel hingga dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 di Palembang. 

Pemaparan slide dan video persiapan Asian Games tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin saat menggelar silaturahmi dan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 kepada masyarakat Kabupaten OKU dan OKI di Griya Agung Palembang, Senin malam (2/4).

Rombongan masyarakat OKU dan OKI hadir di Griya Agung dipimpin langsung masing-masing kepala daerahnya. Nampak hadir Pejabat Bupati OKI, H.M. Rifai dan Wakil Bupati OKU, Johan Anuar.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sosialisasi Asian Games sengaja digelar karena masih banyak warga Sumsel yang belum mengetahui manfaat dan tujuan pelaksanaan event olahraga bangsa Asia tersebut di Palembang.

Padahal, di balik itu semua berkat Asian Games Pemerintah Provinsi Sumsel berhasil menarik dana pembangunan infrastruktur besar-besaran khususnya di Palembang Ibu kota Provinsi.

“Yang dibangun di Jakabaring itu, yang saya tampilakan semua sudah selesai pembangunan fisiknya tinggal lagi penghijauan, pembuatan taman, penanaman rumput dan lainnya,” ungkap Alex.

Sementara itu, Pejabat Bupati OKI, H.M. Rifai mengatakan, silaturahmi dan sosialisasi Asian Games yang digelar menjadi suatu penghargaan dan kehormatan bagi masyarakat Kabupaten OKI karena sebagian besar yang hadir belum pernah dan baru kali ini datang dan masuk ke Griya Agung Palembang, Istana Gubernur.

Sebelumnya, dijadwalkan rombongan akan hadir lebih banyak di Griya Agung sekitar 1000 orang, namun karena acara dilaksanakan bersamaan warga lainnya dari Kabupaten OKU dan keterbatasan tempat acara sehingga yang hadir dikurangi menjadi 600 orang.

“Kami bersyukur bisa mengikuti acara ini pertama bisa bersilaturahmi dengan bapak Gubernur kemudian juga kebanggaan dan siap mendukung suksesnya Asian Games. Besok kami juga mau melihat lokasi pelaksanaan Asian Games nanti di Jakabaring. Pesan saya, mari kita informasikan Asian Games ini kepada keluarga, kerabat dan para tetangga kita untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games,” terangnya.

Lain lagi Wakil Bupati OKU, Johan Anuar dalam sambutanya mengatakan, silaturahmi dan sosialisasi Asian Games yang dilaksanakan menjadi yang kedua kalinya bagi masyarakat OKU, setelah yang pertama beberapa waktu lalu juga dihadiri ribuan masyarakat OKU.

“Ini silaturahmi dan sosialisasi Asian Games yang kedua kali bagi kami masyarakat OKU, yang pertama kemarin juga dihadiri ratusan masyarakat OKU, bermalam di Asrama Haji Palembang dan mengunjungi komplek olahraga Jakabaring,” pungkasnya.