Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ketua Panwaslu Kota Palembang, memberitahukan kepada seluruh masyarakat dan  team pemenangan paslon, bahwa dalam hari pemilihan tetap dapat menggunakan hak pilihnya meskipun tidak terdaftar dalam DPT dan kepada team pemenangan agar dapat menurunkan banner dan baleho yang telah dipasang.

Hal tersebut diutarakan Ketua Panwaslu Kota Palembang, Muhammad Taufik di sekretariat Panwaslu di jalan Trikora belakang Rumah Sakit Bunda, Senin (25/6)


“Saya tegaskan, bagi masyarakat yang tidak memiliki undangan tetapi masuk DPT bisa memilih, begitu juga yang tidak masuk DPT tetapi memiliki KTP dan suket dapat juga memilih,”ujar Taufik

Tetapi dilanjutkannya, Petugas TPS, Panwas dan para saksi pasangan calon, harus memastikan bahwa orang tersebut benar – benar warga setempat.

“Ini sesuai dengan surat edaran Ketua KPU Republik lndonesia tanggal 8 Juni 2018. Nomor: 574/PL.03.6-SD/06/KPU/Vl/20l8 perihal Penyelenggaraan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan 2018. Dan bila terjadi kekurangan kertas suara dapat meminta ke TPS terdekat,”terangnya.

Sedangkan terkait Alat Peraga Kampanye (APK), Panwaslu bersama steakholder terkait telah menertibkan seluruh APK pasangan calon Walikota dan Gubernur.

“Kami juga menghimbau kepada KPU, untuk menurunkan APK yang telah dipasang secara resmi,”harapnya.

Terkait pemberitahuan hal tesebut, Ketua KPU Kota Palembang telah menerima edaran, dan telah meneruskan penguman tersebut.

“Ya benar, dan telah kita sampaikan ke Panwaslu, dan team pemenangan pasangan calon,”jelasnya.