Detak-Palembang.com MUARADUA – Bertempat Pendopo Hotel Samudra kota Muaradua, sebanyak 259 anggota mengikuti pengambilan sumpah jabatan dalam Pelantikan Anggota Panwaslu Kelurahan / Desa Se-Kabupaten OKU Selatan, Rabu (17/01) pagi. 

Dari sebanyak 989 orang peserta yang mengikuti tes, akhirnya terjaring 259 anggota panwaslu tingkat kelurahan/desa se-Kabupaten OKU Selatan yang nantinya akan ditempatkan di desa/kelurahan masing-masing.

Sebagai anggota panwaslu desa/kelurahan mereka dituntut untuk bekerja secara profesional dalam mengemban tugas pengawasan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Selatan Heri Afrizon, SH usai secara resmi melantik, dalam sambutannya mengatakan, kepada para anggota yang baru saja dilantik untuk sama-sama dalam melakukan pengawasan demi kesuksesan Pilgub dan Pilwagub 2018.

“Mari sama-sama kita mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten OKU Selatan ditahun 2018,” ujar Heri menghimbau.

Selanjutnya ia menyatakan, para pengawas yang baru saja dilantik akan segera dilatih dengan Bimtek agar mereka memiliki bekal pada saat bertugas, yang mana tugas paling dekat adalah mengawasi tahapan verifikasi faktual dengan pencocokan dan penelitian (coklit).

Sementara Bupati OKU Selatan Bupati Popo Ali Martopo dalam sambutan yang dibacakan Asisten I H Noerdin Bangun mengharapkan agar tercipta pemilu yang sukses.

“Bupati berpesan, dalam pemilu mendatang upayakan di OKU Selatan tidak ada gangguan dalam bentuk apapun,” tegas Noerdin.