Detak-Palembang.com PALEMBANG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Palembang melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan telah mengumumkan membutuhkan tenaga Pengawas Pemilu tingkat kelurahan.  Pendaftaran  ini  disampaikan di kantor Kecamatan dan Kelurahan masing masing sejak tanggal 27 Desember 2017,  dengan melengkapi persyaratan administrasi.

Tenaga Pengawa tingkat kelurahan ini sesuai ketentuan undang-undang untuk meningkatkan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

” Panwaslu melalui Panwascam telah membuka pendaftaran calon anggota Panwaslu Kelurahan,”Ucap M. Taufik, Ketua Panwaslu Kota Palembang diruang kerjanya, Selasa (2/12/2017)

Hari ini Selasa, (02/01) Panwascam merekap peminat yang mengembalikan berkas pendaftaran.  Karena sebelumnya tanggal 20-26 Desenber 2017 warga Kota Palembang yang berminat dipersilahkan mengambil formulir pendaftaran.

“Minimal 3 Pendaftar untuk setiap kelurahannya, Dan untuk seleksinya diserahkan kepada Panwascam di Kecamatan masing – masing. Apabila diperlukan Panwascam bisa menambah waktu penerimaan pengawas tingkat kelurahan. ,”jelasnya

Ditambahkannya, Dalam seleksi penerimaaan Petugas pengawas tingkat kelurahan ini, peserta akan akan mengikuti Tes Wawancara yang dilakukan di Sekretariat Panwascam.

“Setiap kelurahan dibutuhkan tenaga satu orang. Tugas mereka membantu Panawslu di Kelurahan agar dapat memaksimalkan dibidang pengawasan,  dan menjaga netralitas Pilkada,”singkatnya.