Detak-Palembang.com BERKSHIRE – Dihadiri sekitar 600 tamu undangan dan di hadapan Uskup Agung Canterbury Justin Welby di Kapel St George’s, Windsor, pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengucapkan janji suci dan bertukar cincin sebagai tanda resmi pernikahan, Sabtu (19/5). 

Hadir dalam pernikahan yang disiarkan secara langsung tersebut, keluarga kerajaan Inggris, termasuk Ratu Elizabeth II yang sebelumnya telah memberikan gelar Duke of Sussex untuk Pangeran Harry dan Duchess of Sussex untuk Meghan.

Meghan berjalan menuju altar seorang diri setelah ayah kandungnya berhalangan hadir karena masalah kesehatan.

Namun di tengah perjalanan, Pangeran Charles, menyambut Meghan dan mendampinginya hingga ke altar.

Di antara tamu undangan yang hadir dalam upacara pernikahan kerajaan tersebut terlihat sejumlah selebriti seperti Oprah Winfrey, George dan Amal Clooney, David dan Victoria Beckham, dan Elton John.

Selain itu juga nampak petenis Serena Williams, bintang televisi James Corden, penyanyi James Blunt, aktor Carrey Mulligan, dan bintang rugby Jonny Wilkinson. Paman Pangeran Harry, Earl Spencer, Duchess of York, dan saudari Duchess of Cambridgs, Pippa Middleton juga hadir di antara undangan.

Sedangkan para politisi seperti PM Theresa May tidak diundang karena pernikahan ini tidak dianggap sebagai acara kenegaraan.

Sementara itu ribuan orang memadati kota Windsor, untuk dapat sekadar menyaksikan sekilas pasangan kerajaan ini.