Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memimpin langsung acara Laporan Korp Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perbekalan dan Angkutan (Kabekang) Kodam II/Swj dari Kolonel Cba Rommy Tuwaidan, S.H., kepada Letnan Kolonel Benny Mutiha Tampubolon, Senin (10/9/2018) pukul. 08.00 WIB, bertempat di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj Jln. Jend Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung-jawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karenanya, sambung Pangdam, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.

Lebih lanjut Pangdam juga menjelaskan bahwa, Bekangdam II/Swj merupakan salah satu badan pelaksana ditingkat Kodam, yang memiliki peranan sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam II/Swj, khususnya dalam penyelenggaraan fungsi pembekalan dan angkutan yang meliputi penyediaan bekal dan jasa, pembinaan perbekalan dan angkutan, serta menjamin kelancaran, ketepatan dukungan pembekalan dan mobilitas  satuan jajaran Kodam II/Swj.

“Terkait hal itu, laksanakan pengelolaan pembekalan dan angkutan secara benar dengan mengacu pada sistem akuntabilitas kinerja dan norma yang berlaku, dengan dilandasi moralitas, dan transparansi yang tinggi, sehingga terhindar dari penyimpangan,” ujarnya.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam juga menyampaikan bahwa, Perwira adalah pemimpin, motivator dan inspirator bagi seluruh anggota yang dipimpin dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.  Sebagai pimpinan atau komandan satuan, peran perwira sangat menentukan bagi keberhasilan tugas satuan yang dipimpinnya.

“Sebagai pimpinan satuan, para perwira harus berpikir kreatif dan inovatif, untuk menciptakan perubahan dan perbaikan menuju ke arah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya, perwira harus mampu melaksanakan tugas secara maksimal dan paripurna serta mampu mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi”, tuturnya.

Dalam rangkaian Acara Laporan Korps tersebut, dilaksanakan juga acara Tradisi Penerimaan pejabat yang baru masuk dan Tradisi Pelepasan pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj.

Acara Sertijab ini dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI  AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj.