Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda (Rindam IM), Mata ‘Ie, Aceh Besar, Senin (07/01/19).

Pangdam IM didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko. Selain itu, didampingi Kasdam IM, Kapok sahli, Irdam para Asisten Kasdam IM dan Danpomdam.

Pangdam Iskandar Muda menerima ‘hormat jajar’ dari Regu Jaga Kesatriaan, tepat di depan pintu gerbang Mako Rindam IM. Selanjutnya Pangdam IM berserta Isteri disambut dengan tarian tari Ranup Lampuan.

Setelah itu, Pangdam IM memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit dan Persit Rindam Iskandar Muda. Dalam pengarahannya Pangdam IM menyampaikan visi misi yang terdiri dari empat suku kata yaitu “ Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis”.

“Taqwa artinya menjalankan ajaran agama dengan benar sekaligus bisa berinteraksi dengan kearifan lokal Aceh yang religius, Solid berarti harus bersatu dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan tugas, Profesional yaitu melaksanakan tugas dalam koridor yang jelas, Humanis artinya menggunakan pendekatan dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,” jelas Pangdam IM.

Pangdam IM juga menegaskan kepada prajuritnya, agar selalu memegang teguh, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

“Kita harus menyadari jati diri kita (prajurit TNI), sebagai seorang prajurit profesional kita tidak boleh cengeng. Artinya Prajurit siap ditempatkan dimana saja,” pesan Pangdam dalam pengarahannya.