Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH .SIP.MH, mendapat kehormatan untuk menyerahkan piala dan piagam kepada para seniman yang berhasil meraih nominasi gelar Syah Alam, Senin malam (13/08).

Acara penganugerahan budaya Aceh atau gelar kehormatan Aceh pada PKA ke VII 2018 tersebut berlangsung di Gedung Sekretariat Wali Nanggroe.

Selain penganugrahan Syah Alam, dalam penganugerahan budaya Aceh itu, panitia juga menyerahkan piala dan piagam untuk para seniman diantaranya, para seniman Meukuta Alam, Tajul Alam dan Perkasa Alam.

Penganugerahan budaya Aceh tersebut turut dihadiri Wakapolda, Katibul Wali, Danlanud SIM serta para Bupati dan walikota se-Aceh.

Dalam sambutannya PLT Gubernur Aceh Nova Iriansyah, merasa bangga kepada para seniman Aceh yang memperoleh gelar tersebut.

“Pemerintah Aceh sangat bangga kepada saudara dan saudari yang memperoleh gelar ini. Saya berharap agar para pelaku seni tidak pernah bosan untuk terus menjaga kelestarian budaya,” harap PLT Gubernur Aceh.

PLT Gubernur Aceh mengatakan, anugrah budaya ini tidak hanya diberikan kepada suatu etnis tertentu.

“Tetapi anugrah budaya ini juga diberikan kepada semua masyarakat yang bisa menunjukkan dedikasinya dalam melestarikan seni dan budaya Aceh,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Nova Iriansyah menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI dan Polri, karena ikut serta dalam mensukseskan PKA ke VII 2018 tersebut.

“Yang mana berkat kerja keras TNI/Polri, sehingga keamanan di arena Pekan kebudayaan Aceh (PKA) dapat aman dan kondusif, tanpa gangguan apapun,” ungkap Nova Iriansyah.