Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, meraih juara II dalam lomba Eksibisi Panahan Eksekutif di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Rabu (01/11/17). Sementara untuk juara I diraih oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd.

Eksibisi Panahan Eksekutif ini diikuti puluhan peserta dari kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Ketua umum  PANI Titiek Soeharto, DPR RI Pusat Firman,  Rektor 3 UIN,  Wali Kota Aceh, DPRA, Direktur BUMN, para Rektor, dan para sponsor.

Eksebisi panahan eksekutif merupakan bagian dari penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Panahan yang diselenggarakan mulai 31 hingga 8 Nopember 2017. Dan diikuti 326 atlet panahan dari 23 Provinsi di Indonesia.

Dari 326 peserta itu, Aceh mengeluarkan 25 atlite panahan. Dalam ronde bertanding yakni Ronde Recurve (putra/putri), Ronde Compound (putra/putri) dan Ronde Nasional (putra/putri). Dalam kejurnas itu, PP Perpani melibatkan 10 wasit nasional dan delapan wasit daerah.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr. Nyak Amir MPd mengatakan, tujuan diselenggarakan kejurnas ini, untuk mencari Atlet panahan yang berprestasi, mempererat persatuan dan kesatuan, memasyarakatkan olahraga panahan sebagai budaya bangsa Indonesia,mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan serta mendeteksi pemanah untuk Multi Event dan Singgle Event.

“Yang paling penting, untuk memotivasi pemanah agar lebih mempersiapkan diri, bersemangat berlatih untuk meningkatkan kemampuan, memperbanyak frekuensi pertandingan sehingga menambah pengalaman dan kematangan prestasi,” katanya.