Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI A. Hafil Fudin SH. MM. MH memimpin sidang pemilihan calon Bintara Prajurit Karier Unggulan dan Bintara Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Tahun 2018 di Aula Balai Teuku Umar Kodam IM Jl. Yani No1 Banda Aceh, Kamis (16/08/18).

Informasi yang diterima, para peserta calon Bintara Prajurit Karier Unggulan dan Bintara Wanita Angkatan Darat Tahun 2018 tersebut, berasal dari Kota dan daerah yang telah mendaftarkan diri ke Ajudan Jenderal Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya, mengikuti tahap seleksi, yakni dimulai dari pemeriksaan awal yang meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, pemeriksaan postur serta ketangkasan renang. Setelah lulus dari tahap seleksi awal, para peserta mengikuti seleksi lanjutan yaitu sidang pemilihan di Kodam IM.

Pangdam IM selaku ketua sidang mengatakan, bahwa ini merupakan penentuan awal untuk memilih calon prajurit yang berkualitas yang berasal dari pemuda dan pemudi masyarakat umum untuk bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

“Bagi peserta yang lulus di sidang pemilihan ini sesuai standar kelulusan, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat,” kata Pangdam IM.

Dari peserta 30 calon diantara tujuh Bintara Prajurit Karier Unggulan dan 23 Bintara Korps Wanita Angkatan Darat Tahun 2018 yang mengikuti sidang pemilihan, akhirnya dinyatakan lulus atau yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat hanya tujuh Bintara Prajurit Karier Unggulan dan delapan Bintara Korps Wanita Angkatan.

Setelah para calon lulus ditingkat pusat yang diselenggarakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), para peserta Bintara Prajurit Karier Unggulan akan mengikuti pendidikan di Rindam III/Siliwangi dan Bintara Korps Wanita Angkatan Darat di Pusdik Kowad di Lembang, Jawa Barat.

Dalam sidang pemilihan tersebut juga diikuti Irdam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM dan Kepala Ajendam Iskandar Muda.