Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menerima audiensi tim Deputi V Kemenko Polhukam yang dipimpin oleh Asdep V Kemenko Polhukam Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.IP., M.S.S., M.Hum. di ruang tamu Pangdam, Banda Aceh, Kamis (5/7/2018).

Kegiatan staf Kemenko Polhukam berkunjung ke Kodam Iskandar Muda dalam rangka membangun kerja sama di berbagai bidang termasuk dibidang kegiatan olah raga sepak bola dan berbagai program untuk menumbuhkan nasionalisme bagi pemuda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Asdep V Kemenko Polhukam Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.IP., M.S.S., M.Hum. menyampaikan, tujuan kedatangan kami Bapak Panglima untuk melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah kami rencanakan, diantaranya kegiatan pelatihan olahraga sepak bola untuk warga masyarakat di Aceh.

Selain itu, kami juga ingin berkerja sama dengan Kodam Iskandar Muda dibidang pelatih sepak bola, nati kita pusatkan disuatu tempat agar kita bisa memperoleh bibit unggul yang ada diserambi mekah ini.

Lebih lanjut, kegiatan pelatihan yang kita namai “sepak bola perdamaian” tidak hanya fokus ke kegiatan prestasi semata tapi lebih kegiatan pembinaan sosial agar tumbuhnya para pemuda yang berwawasan nasinalis, Pungkas Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.IP., M.S.S., M.Hum.

Selanjutnya Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. juga menyampaikan, Kodam Iskandar Muda siap berkerja sama dengan program-program Kemenko Polhukam yang ada di Aceh, termasuk kegiatan pelatihan “sepak bola perdamaian”.

Selama ini Kodam Iskandar Muda juga sudah berkerja sama dengan berbagai instansi pemerintah daerah dan kabupaten di Aceh, dibidang sepak bola, olah raga selam, karate dan berbagai cabang olah raga lainnya.

Kodam Iskandar Muda sekarang lagi fokus untuk merobah menset, pertama di bidang agama dengan kegiatan kegiatan manunggal subuh, kegiatan budaya seperti kegiatan mengembalikan nila-nilai budaya dan kedepan kita juga melakukan kegiatan-kegiatan olah raga, kita siap membantu baik dari sarana maupun sarana pada kegiatan pelatihan sepak bola perdamaian. Pungkas Pangdam IM.

Hadir dari tim Kemenko Polhukam, Staf Deputi V Kemenko Polhukam Kombes Bayu Aji, Vice Presiden ID Gen Uni Papua Esti Puji Lestari, Koordinator Uni Papua Aceh Khawaled, S.Pd.I., Manager program sepak bola untuk perdamaian 2018 Achmad Maulana Sirait juga hadir dari Kodam IM, Kasdam Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.., Asintel Kolonel Inf Hendriyadi dan Kapendam Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.