Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menyatakan, bahwa Lapangan Blang Padang milik atau dikelola oleh Kodam Iskandar Muda, tetapi untuk kepentingan masyarakat Aceh.

“Kalau lapangan Blang Padang itu milik Kodam IM, tapi digunakan untuk kegiatan publis masyarakat Aceh,” jelas Pangdam IM saat silaturahmi dengan Insan pers seKota Banda Aceh di Rumah Dinas Pangdam IM, Blang Padang, Banda Aceh, Senin (7/5).

Pangdam IM meminta kepada masyarakat Aceh, agar tidak bertanya-tanya lagi tentang kepemilikan Lapangan Blang Padang yang ada di Kota Banda Aceh tersebut.

“Jadi masyarakat tidak perlu bertanya-tanya lagi lapangan Blang Padang itu punya siapa, karena lapangan itu sudah terdaftar di pusat dan merupakan aset Kodam IM, tapi penggunaan untuk kepentingan publik yaitu untuk masyarakat Aceh,” jelas Pangdam.

Pangdam juga akan bekerjasama  dengan Pemerintah Aceh agar Lapangan Blang Padang tersebut, dapat dijadikan sebagai Icon Provinsi Aceh.

“Sehingga masyarakat Aceh dan di luar Aceh, bisa bebas dalam membuat kegiatan-kegiatan publik di situ,” kata jenderal bintang dua ini.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri, Haji Harun Keuchik Leumik Irdam, Kapendam IM, Asintel, Kakumdam, Pa Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, Lo AL dan Lo AU, Dandim 0101/BS serta Dandenma IM.