Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palembang, dalam rangka meninjau persiapan Asian Games 2018, terutama venue cabor baru dan pembaharuan venue-venue cabor yang sudah ada di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan rombongan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis (7/12/2017) sekitar pukul 12.30 WIB, disambut langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., bersama Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen.

Setelah transit sejenak, Wakil Presiden RI Yusuf Kalla langsung melakukan perjalanan menuju JSC untuk memantau pembangunan LRT serta meninjau fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asean Games 2018 mendatang, termasuk kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah selain DKI Jakarta.

Adapun fasilitas olahraga yang dikunjungi Wapres RI tersebut antara lain; Bowling Centre, Rusunami, Shooting Range, Volley Pantai, Rowing, Sepak Takraw, Water Treatment dan Stadion Utama.

Tampak dalam rombongan Wapres RI, Menteri PU dan PERA, Bapak Saleh Husin, Deputi I dan Deputi IV Kaset Wapres, Sesmenpora, Dirjen Cipta Karya, Staf Khusus Wapres SU dan HA, Tim Ahli, Ketua Koni Sekjen Inasgoc dan Deputi I dan IV Inasgoc.