Detak-Palembang.com PAGARALAM – Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos, Kamis (23/11) melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kab. Lahat dan Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, guna menjalin komunikasi dan bersilaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat guna mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam II/Swj. 

Kehadiran Pangdam II/Swj beserta rombongan di Kota Pagar Alam, disambut dalam suasana yang penuh kekeluargaan oleh Walikota Pagar Alam, Ibu Ida Fitrianti Basjuni beserta unsur FKPD, Ketua DPRD Kota Pagar Alam Ruslan Abdul Gani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda Panca Marga, komunitas off roader dan undangan lainnya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Rifa’i.

Dalam kesempatan silaturahmi yang dikemas dalam acara makan malam tersebut, Walikota Pagar Alam, Ibu Ida Fitrianti Basjuni menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pangdam II/Swj beserta rombongan di kota Pagar Alam. “Kehadiran Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos, ditengah kesibukan beliau yang sangat padat, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua warga Kota Pagar Alam”, ujarnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sambutan yang luar biasa dari Pemkot dan warga Pagar Alam. Dikatakan oleh Pangdam II/Swj bahwa kunjungan kerjanya ke Pagar Alam selain bersilaturahmi dan berkomunikasi, juga akan membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Off Road Seri II yang dilaksanakan di Kota Pagar Alam, Sementara Seri I sudah dilaksanakan di Prabumulih dan seri III akan dilaksanakan di Gandus, Palembang.

Dijelaskan oleh Pangdam II/Swj bahwa kegiatan Offroad buka sekedar hura-hura, tetapi banyak membawa misi sosial dan kemanusiaan dalam turut serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam kegiatan offroad, juga dikemas dengan kegiatan sosial seperti bakti sosial,  membantu korban bencana alam di lokasi yang sulit dijangkau membantu masyarakat dengan membuat sumber air (sumur bor), pembagian sembako, pengobatan massal dan lain sebagainya.

“Kegiatan offroad juga tidak mengenal pangkat dan jabatan, semuanya adalah sama, setara, saling membantu dan bekerja sama, serta tidak boleh membawa kepentingan politik”, tandas Pandam II/Swj.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj juga memberikan penghargaan kepada 3 prajurit dari Koramil 405-06/Muara Pinang yang telah berhasil menemukan ladang ganja seluas 10 x 10 meter (sekitar 100 batang) di wilayah Kec. Muara Pinang, bersama pihak terkait.