Detak-Palembang.com BAKAUHENI – Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Sudirman SH, MH, didampingi Danrem 043/Gatam Kolonel Inf hadi basuki, S,Sos., M.M dan rombongan melakukan peninjauan ke pulau Kandang Balak Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (25/3).

Dalam kunjungan ini juga diikuti oleh beberapa pejabat utama Kodam II Sriwijaya, diantaranya Asitel kolonel Inf. Nasution, aster Kolonel Inf. Deni Martin dan Kapolresta Lamsel AKBP Adi .FS serta camat Bakauheni Bp. Zidan dan Kasi Log rem 043/Gatam Mayor Prabowo

Pangdam II Sriwijaya Mayjen Sudirman mengatakan kunjungannya ke pulau Kandang Balak untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan di pulau tersebut.

“Salah satu fokus kita saat ini serbuan teritorial. Bentuknya macam-macam. Saya mendapatkan informasi tentang pulau Kandang Balak. Kita ingin melihat potensi apa yang bisa dikembangkan di pulau ini,” ungkap Pangdam II Sriwijaya.

Menurut Mayjen Sudirman kunjungannya ke pulau Kandang Balak merupakan survey awal. Nantinya, kata dia, hasilnya akan dianalisis oleh ahlinya untuk kemudian dilaporkan ke Mabes TNI.

Saat disinggung terkait dengan rencana pengembangan penggemukan sapi oleh Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI, menurut dirinya potensi masih akan dilihat. Pengembangan apapun, ujarnya, tetap akan melibatkan masyarakat dalam rangka pemberdayaan.

“Jika nanti ada pengembangan penggemukan sapi, tetap akan melibatkan masyarakat. Nantinya masyarakat akan diberi sapi untuk digebukan. Tujuannya untuk pemberdayaan. Tidak akan menyingkirkan masyarakat yang telah menggarap,” tandasnya Mayjen TNI Sudirman.