Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menerima kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P., Senin (18/2/2019) bertempat di Gedung AH. Nasution, Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI ini, selain dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan pada Kodam II/Swj dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kodam II/Swj dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pilpres TA. 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang di wilayah Sumbagsel, sekaligus operasional satuan jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menjelaskan bahwa, secara umum situasi dan kondisi wilayah di jajaran Kodam II/Swj relatif aman dan kondusif. Wilayah Kodam II/Swj mencakup wilayah Sumbagsel yang meliputi 5 Provinsi dan 5 Korem yang terdiri dari Korem 041/Gamas meliputi wilayah Provinsi Bengkulu, Korem 042/Gapu meliputi wilayah Provinsi Jambi, Korem 043/Gatam meliputi wilayah Provinsi Lampung, Korem 044/Gapo meliputi wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dan Korem 045/Gaya meliputi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait dengan dukungan Pengamanan jelang Pemilu dan Pilpres pada April 2019 mendatang, Pangdam II/Swj juga menyampaikan, Kodam II/Swj selalu siap dan tetap menjaga dan memelihara situasi dan kondisi yang kondusif dan melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang nomor 34 Tahun 2014 tentang tugas pokok TNI dalam mengantisipasi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres dalam kerangka tugas bantuan kepada Polri.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Kapok Sahli Pangdam Kolonel Inf Zulkifli, para Danrem, para Asisten Kodam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.