Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos, memimpin langsung Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI AD TA. 2018 Panitia Daerah (Panda) Palembang, Senin (14/5) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang. 

Sidang Parade ini dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., S. Tr (Han)., Irdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Ka Ajendam, Kakesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj dan pejabat terkait lainnya.

Calon Taruna untuk Panda Palembang yang mengikuti sidang parade kali ini sebanyak 125 peserta. Mereka yang mengikuti sidang parade, sebelumnya telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., mengatakan bahwa Sidang parade ini merupakan salah satu tahapan penting dalam kegiatan Werving penerimaan Taruna Akmil TA. 2018. Dalam tahapan parade ini diseleksi dan dijaring para calon Taruna yang terbaik dan berkualitas.

“Kita semua mengharapkan agar calon Taruna dari Panda Kodam II/Swj yang terpilih dan dikirim ke tingkat panitia pusat, adalah calon yang terbaik dan berkualitas”, kata Pangdam.

“Sehubungan hal itu, melalui sidang ini, hendaknya kita harus mampu melakukan proses seleksi secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan, dengan pedoman utama norma atau ketentuan yang telah ditetapkan”, ujarnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan pendaftaran dan pemeriksaan administrasi Calon Taruna Akmil TA. 2018, telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Februari s.d. 15 April 2018. Adapun animo pendaftar berjumlah 148 orang dari alokasi yang direncanakan 80 orang.

Pada penerimaan kali ini tidak menggunakan sistem gugur, sehingga pada hari ini melanjutkan proses seleksi Sidang Parade Pemilihan Calon Akmil TA. 2018 untuk diajukan dalam Pemeriksaan dan Pengujian Tingkat Panda, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni s.d.  4 Juli 2018 di Ajendam II/Swj mendatang.