Detak-Palembang.com PALEMBANG – Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melakukan kunjungan kerja ke Markas Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra, Rabu (14/11/2018) di Desa Sungai Tuha, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

Kedatangan Jenderal bintang dua ini didampingi oleh Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Kazidam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

Pangdam II/Swj beserta rombongan disambut langsung oleh Danyonarmed 15/105 Tarik Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamni beserta Perwira dan Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik serta Bupati OKU Timur H. M. Kholik Mawardi beserta unsur Forkopinda Kab. OKU Timur.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj menuju ke ruang Makoyonarmed 15/105 Tarik untuk menerima paparan Laporan Satuan oleh Komandan Batalyon Artileri Medan 15/105 Tarik di ruang tamu Danyon. Setelah menerima laporan satuan, Pangdam II/Swj langsung menuju kolam renang taktis Yonarmed 15/105 Tarik sekaligus meresmikan kolam renang tersebut dan selanjutnya Pangdam II/Swj dan Bupati OKU Timur juga melakukan penanaman pohon di depan Mayonarmed 15/105 Tarik Chailendra.

Usai meresmikan kolam renang taktis Yonarmed 15/105 Tarik dan menanam pohon, Pangdam dan rombongan menuju Aula Mayor Arm Hardy untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Yonarmed 15/105 Tarik.

Dalam pengarahannya, Pangdam II/Swj memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit Batalyon Artileri Medan 15/105 Tarik, karena memiliki Batalyon yang luas bersih dan rapi.

Pangdam juga menghimbau agar prajurit tidak keluar kesatrian dan membawa kendaraan pada malam hari.

“Apabila hendak berpergian dengan jarak tempuh yang jauh seperti ke Palembang, jangan naik motor. Diusahakan naik Bus atau dengan mobil,” kata Pangdam.

“Jadilah prajurit yang pandai bersyukur. Sesuai petunjuk Kasad, sebagai prajurit harus tangkas dan mahir dalam setiap melaksanakan tugas”, tuturnya.

Sebelumnya, Pangdam II/Swj dan rombongan telah melaksanakan rangkaian kunjungannya di Dodiklapur Rindam II/Swj, Baturaja.

Ditempat pendidikan prajurit Infanteri tersebut, Pangdam dan rombongan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada, seperti; Aula Serba Guna, Kolam Renang, lapangan Upacara, lapangan Galang Rintang (HR), Dapur siswa dan Barak remaja Patimura.