Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangkaian HUT Ke-73 Kodam II/Swj, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum.,  dan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnaen Adinegara bersama para pejabat teras di lingkungan Kodam II/Swj dan Polda Sumsel melaksanakan Olahraga Fun Bike atau yang lebih dikenal dengan nama Gowes di mulai dari Pelataran Parkir Benteng Kuto Besak (BKB) dan Finishing di Markas Bekangdam II/Sriwijaya Palembang, Minggu (13/1/2019).

Kegiatan Gowes bersama yang menempuh jarak sekitar 19 KM ini mengambil rute Start mulai dari pelataran Parkir BKB, Kantor Walikota, Jln. Sudirman, Veteran Universitas IBA, menuju Jalan M. Isa dan Simpang Fatal, Basuki Rahmad, Demang Lembar Daun, Kapten A. Rivai, Jalan Merdeka dan  Finishing di Bekangdam II/Swj  Jln. Sekanak Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara bersama Pangdam II/Swj melepas peserta gowes yang ditandai dengan pengangkatan bendera Start secara bersamaan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., mengatakan,” Ini masih dalam rangkaian HUT Kodam II/Sriwijaya yang Ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Januari lalu.

“Selain gowes, acara yang telah dilakukan adalah Bhakti Sosial, seperti sunatan massal,  rehabilitasi sarana prasarana tempat ibadah,  donor darah dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kodam II/Swj Ke-73 ini, ” ungkap Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengaku sangat bangga diberi kesempatan untuk melepas Gowes di HUT Ke-73 Kodam II/Sriwijaya.

“Saya merasa bangga diberikan kesempatan untuk melepas para peserta, ” ucapnya.

Pada bagian lain, selaku Ketua Panitia Kabekangdam II/Swj Letkol Cba Beni Muthia Tampubolon mengatakan bahwa, dari target sekitar 500 peserta,  ternyata hampir menembus 1000 peserta dari berbagai komunitas sepeda yang mengikuti gowes di Palembang.

Dalam kegiatan gowes ini juga, pihak panitia telah menyediakan puluhan hadiah Door Prize dan hadiah menarik termasuk hadiah motor oleh panitia yang disiapkan bagi para peserta yang beruntung.