Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., didampingi Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, Senin (9/7/2018), melakukan kunjungan sekaligus meninjau Kampoeng Warna-Warni Asian Games 2018 di Lrg. Cempaka 26 Ilir Bukit Kecil Palembang yang terpilih sebagai pemenang lomba Kampung Hias Asian Games 2018. 

Dalam kunjungan ke Kampoeng Warna Warni Asian Games 2018 tersebut, Pangdam II/Swj disambut sangat antusias oleh Camat Ilir Barat I, Bapak Ahmad Furqon beserta perangkatnya termasuk dari kelurahan, Ketua RW/RT dan seluruh masyarakat kampung Warna Warni atau Kampung Cempaka.

Kampung “Cempaka” ini dipilih sebagai pemenang mengalahkan 72 kampung yang mengikuti lomba Kampoeng Hias Asian Games, karena pertimbangan upaya masyarakat sekitar yang menghias tempat tinggal mereka dengan corak warna-warni logo Asian Games.

Program Kampoeng Warno-Warni ini mendapat perhatian banyak dari berbagai pihak, termasuk Kodam II/Swj. Terkait hal itu, sebagai bentuk apresiasi dari Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., memberikan dukungan berupa bantuan, untuk keperluan pemeliharaan kampung tersebut mengingat selain dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018, Kampoeng Warno-Warni ini juga disiapkan sebagai obyek wisata baru di Kota Palembang.

“Saya sangat terkesan, warganya sangat ramah,” kata Mayjen AM. Putranto.

“Jaga kebersihan dan ketertiban serta tetap semangat dalam mendukung Asian Games 2018 di Palembang,” lanjutnya.