Detak-Palembang.com PALEMBANG – Terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2 Indonesia 2017 tidak membuat para pemainnya kehilangan pamor. Nama-nama seperti Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu dan 2 legiun asingnya yakni Cassio serta Marcel Sacramento masih laris diburu untuk musim depan.

Manajemen SFC sendiri tidak menampik bahwa dari beberapa nama tersebut memang sangat layak berganti jersey dan bergabung dengan laskar wong kito kedepannya. Namun memang semua masih menunggu hasil evaluasi menyeluruh yang disebut baru akan diumumkan minggu depan.

Terkait nama-nama tersebut, sosok Irsyad Maulana memang menjadi salah satu yang mencuat dan diinginkan para suporter SFC untuk bergabung ke Palembang nantinya. Tidak hanya dari fans, salah seorang pemain SFC yakni Teja Paku Alam juga memiliki keinginan yang sama.

Apalagi hubungan keduanya cukup dekat karena sama-sama memulai karier sepakbola dengan cara yang sama. Baik Teja dan Irsyad memang mengawali kariernya di Diklat Padang, namun Teja kemudian terpilih mengikuti kepelatihan di SAD Uruguay dan melanjutkan kariernya bersama SFC U21 serta SFC senior, sementara Irsyad usai dari PPLP Padang hijrah ke Pelita Jaya U21, Arema Cronus sebelum kembali membela tim kelahirannya Semen Padang.

Penjaga gawang SFC tersebut bahkan memposting fotonya bersama Irsyad usai pertemuan kedua di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu dengan caption singkat ‘Semoga’. Sontak postingan ini pun langsung dikomentari puluhan pengikutnya. Uniknya, salah seorang pemain SFC lainnya yang juga pernah bermain di Semen Padang yakni Nur Iskandar juga turut mengomentari dengan ucapan singkat juga yakni ‘Amin’.