Detak-Palembang.com PALEMBANG  – Setelah secara resmi mengeluarkan dukungan Ke pasangan Harnojoyo-Fitrianti sebagai Bakal Calon Walikota Palembang, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional ( DPP PAN) resmi mengusung Harnojoyo-Fitrianti untum pilkada 2018 mendatang.

Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang ini tertuang dalam surat keputusan No. PAN/A/Kpts/KU-SJ/064/X/2017.  Yang ditanda tangani diatas materai 6000 oleh Ketua Umum Zulkipli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno. Tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Dalam surat keputusan model B. 1 – KWK PARPOL tersebut PAN menerangkan,  sesuai amanat Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dan mekanisme internal PAN dalam pemilihan kepala daerah kota Palembang tahun 2018. Maka DPP PAN memberikan persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota kepada H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda.  

 

Kabar ini disampaikan ketua Rumah Perjuangn Harno Finda (RPHF),  Suparman Roman dalam jumpa pers pagi ini di Sekretariat RPHF jalan Hokkey Kampus Palembang.  

“Dengan keluarnya surat keputusan dari DPP PAN kita mendapat jamainan 100 persen. Karena surat ini sudah dalam bentuk format untuk pendaftran ke KPUD,” tegas Suparman Roman.

Suparman yang didampingi tim sukses pasangan Harnojoyo-Fitri ini menerangkan jika, PAN menetapkan beberapa kriteria untuk memdapat persetujuan dari DPP. Salah satunya elektabilitas. Namun tidak hanya sebatas hasil survey Suparman Roman Roman juga menjelaskan beberapa persyaratan dan kesepakatan politik menjadi dasar PAN mendukung Harnojoyo-Fitri.  

“Dari berbagai survey bapak Harnojoyo-Fitri memiliki elektabilitas tertinggi. Hasil fit and proper test, Persamaan visi dan misi juga menjadi landasan Partai Amanat Nasional mengeluarkan persetujuan,”jelasnya.

Selanjutnya langkah langkah politik akan dilakukan kedua pihak,  lanjut Suparman Roman. Sinkronisasi antara tim pasangan Harnojoyo-Fitri bukan sebatas menghantar kemenangan saja akan tetapi juga mengawal pemerintahan ke depan.

“Kita Akan membentuk tim pemenangan dengan partai PAN dan  partai pendukung Lainnya,” tutupnya.