Detak-Palembang.com – Palembang , Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelenggarakan program kampanye di Kota Palembang.

Kampanye itu berisi serangkaian kegiatan penyadaran public dan peningkatan partisipasi masyarakat yang mendorong bentuk aksi dan berkolaborasi dalam pemberantasan korupsi.

Palembang dipilih sebagai tuan rumah acara yang akan dihelat pada tanggal 7 hingga 9 September 2022. Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, usai memimpin rapat lanjutan dalam rangkap persiapan kegiatan itu.

“Kegiatan kampanye ini berupa Roadshow Bus KPK dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, CSR dan komunitas lainnya,” kata Dewa, usai rapat di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat (2/9/2022).

Lokasi kegiatan roadshow di beberapa titik. Antara lain di Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Negeri, Kambang Iwak, dan titik-titik lainnya.

Dewa menjelaskan, kegiatan roadshow Bus KPK yang bertajuk “Jelajahi Negeri Bangun Antikorupsi”  ini dilaksanakan mengingat upaya mencegah korupsi merupakan proses panjang.

KPK harus secara kongkret berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan pengetahuan mengenai korupsi dan bagaimana cara melawan korupsi.

“Iya tujuannya itu. Mencegah korupsi dibutuhkan inovasi dan strategi. Salah satunya dengan menghadirkan KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat,” kata Dewa. (*)