Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menunjuk Kota Palembang sebagai tuan rumah rapat koordinasi nasional (Rakornas) Camat Regional II tahun 2018.

Kota Palembang dalam Rakornas ini, akan dibanjiri para Pamong Praja terbaik yang di helat dari tanggal 10 -12 Oktober, yang mengambil tema “ Penguatan Penyelengaraan Pemerintahan di wilayah kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan”.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa mengatakan, Kota Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah sebagai bentuk penghargaan serta kepercayaan dari pusat.

“Rakornas Camat Regional II ini akan diikuti 700 peserta dari Sumatera, DKI Jakarta, Banten dan Jabar,” kata Harobin.

Sebagai tuan rumah, Kota Palembang harus menjadi pelayan yang baik bagi tamunya.

“Saya minta seluruh OPD khususnya kepanitiaan Rakornas untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan. Ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan Kota Palembang,” ujarnya.

Di tempat acara, yang dipusatkan di Ballroom Hotel Aryaduta, Pemerintah Kota Palembang akan membuat stand khusus. Selain itu akan pula ditampilkan 10 stan produk UMKM Kota Palembang.

Sementara itu Kasubdit Kecamatan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Budi S Sudarmadi mengatakan, peserta berasal dari 195 kabupaten/kota di wilayah regional II.

Puncak acara pada Hari Kamis 11 Oktober, menghadirkan narasumber Menteri Dalam Negeri, Menteri PAN RB, Kepala Staf Kepresidenan RI, dan lainnya.

“Gala Dinner akan digelar Rabu 10 Oktober di Rumah Dinas Walikota Palembang. Silahkan untuk dikoordinasikan agar acara ini terselenggara meriah,” ujarnya.