Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang kembali meraih prestasi membanggakan, kali ini prestasi di bidang kesehatan, dengan meraih penghargaan Swesti Saba Miwerda dari menteri kesehatan Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan kota Palembang dalam menyelenggarakan kabupaten / kota sehat tahun 2017 untuk klasifikasi pembinaan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Nila Faried Moeloek kepada Walikota Pake Harnojoyo di Jakarta, Selasa (28/11).

Menteri Kesehatan RI Nila Faried Moeloek mengungkapkan diberikanya penghargaan ini karene beberapa indikator.

“Diantaranya, kawasan pemukiman sehat, kawasan lalu lintas, kawasan perkantoran dan industri sehat, dan masyarakat hidup sehat mandiri,” ungkap Nila Faried

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo meresa senang penghargaan ini, dirinya mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi  kota Palembang selama keikut sertannya.

“2015 yang lalu dan tahun-tahun sebelumnya kita meraih Swasti Saba Padapa, dan tahun ini Alhamdulillah kita meningkat dengan meraih Swesti Saba Miwerda,” ujar Harnojoyo.