Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kota Palembang menjadi tempat kedua setelah Kota Yogyakarta 11 November lalu, menjadi tempat penyelengaraan ‘MUSIKOLOGI SERIES’ sebuah event konferensi musik. Musikologi Series yang diprakarsai oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan baru tentang industri musik dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang, Sabtu (25/11).

Konferensi musik membuat program edukasi, sharing knowledge dari para ahli musik dan praktisi musik kepada insan musik dengan program coaching clinic yang berhubungan dengan industri musik.

Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan AMI Awards dan Ketua Program Acara Konferensi MUSIKOLOGI mengatakan, selain menambah pengetahuan dan wawasan industri musik, kegiatan ini juga untuk menambah jaringan dan relasi bagi mereka yang bersinggungan dengan industri musik.

“Kami berusaha untuk terus menggali potensi dan memacu gairah ekosistem dari industri musik,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya menargetkan 500 peserta dari setiap kota yang dikunjungi yang terdiri dari Komunitas musik, sekolah musik, pemain musik, mahasiswa, clan orang-orang yang bersinggungan serta tertarik dengan industri musik.

“Bagi para peserta di setiap kota yang tidak dapat hadir di lokasi, konferensi ini kami juga memberikan sesi webcast untuk dapat menonton konferensi, berpartisipasi dan memberikan pertanyaan secara online,” jelasnya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat mendukung serta membantu generasi muda dan insan musik Indonesia untuk terus berkembang, meningkatkan profesionalisme, kualitas, kapasitas, produktivitas, dan industri kreatif Indonesia.

“Setiap musik yang dimainkan harus beyond the limit, tanpa batas. Musisi harus selalu siap dalam segala hal,” ungkapnya.