Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelaksanaan ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XI resmi dimulai Sabtu (18/11/2017) dan dibuka secara resmi di Stadion Atletik Jakabaring Sport City ( JSC ) Palembang yang akan digelar hingga 26 November mendatang. 

Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin menargetkan kontingen asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nantinya bisa menyabet banyak medali emas.

“Kita turun di seluruh cabor, Muba ini lumbung atlet jadi kami targetkan akan sapu bersih medali emas dan raih juara umum,” ujarnya usai Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Ke-XI Tahun 2017, Sabtu (18/11) di Stadion Atletik Jakabaring Sport City ( JSC ) Palembang.

Menurut Dodi, persiapan atlet Muba untuk mengikuti perhelatan Porprov ke-XI sudah sangat matang, terlebih sejak jauh hari seluruh atlet dari berbagai cabor melatih kesiapan fisik dan mental dengan maksimal. “Kalau latihan sudah sangat maksimal tentu kami berkeyakinan akan mendapatkan hasil yang maksimal pula,” urainya.

Dodi menegaskan supaya atlet Muba saat bertanding di ajang porprov ini bisa berlaga dengan sportif dan membawa nama baik Kabupaten Muba. “Target juara umum itu sudah pasti, tapi yang penting harus sportif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen peserta Porprov Muba, Drs H Apriyadi MSi menyebutkan Muba menerjunkan sebanyak 343 atlet untuk mengikuti pertandingan di 27 cabor.

Ia menambahkan, untuk cabor unggulan dari kontingen Muba yakni atletik, catur, tinju, menembak, dan panahan. “Kita memiliki cabor unggulan, dan inilah nanti yang akan jadi cabor pendongkrak dalam peraihan medali emas,” tukasnya.

Terpisah, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan pesan kepada para atlet agar bertanding secara jujur. Karena baginya pelaksaan lebih kepada proses pencarian atlet terbaik Sumsel yang akan menjadi wakil di Nasional nantinya.

“Bertandinglah dengan jujur karena kalian adalah atlet terbaik Sumsel. Disini kita mencari terbaik dari yang terbaik,”ucapnya.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, menyatakan dari segi infrastruktur Sumsel memiliki komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) bukan sesuatu yang sepeleh. Lantaran disebutnya semua venue olahraga bertaraf Internasonal. “Hal itu harus berbanding lurus dengan masyatakat. Dengan ajang ini kita bentuk calon atlet terbaik di Sumsel,” pungkasnya.