Detak-Palembang Com PALEMBANG – Neno Warisman, Deklarator #2019GantiPresiden mengungkapkan latar belakang berdirinya gerakan ini adalah adanya keprihatinan terhadap kesusahan masyarakat, padahal negeri Indonesia adalah negeri yang kaya raya.

Dari gerakan #2019GantiPresiden ia berharap ada perubahan Indonesia menjadi negeri yang lebih baik. Ia mengatakan gerakan ini bukan merupakan gerakan yang haram karena legal secara konstitusional yang merupakan kebebasan masyarakat yang dijamin Undang Undang Dasar

“Gerakan #2019GantiPresiden saat ini berubah menjadi #2019GantiPresidenSudah Saatnya PrabowoSandi, dan sudah dikenal seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya usai Silaturahmi Kebangsaan dan Deklarasi Relawan Nasional #2019GantiPresiden SudahSaatnya PrabowoSandi, di Gedung Al Azhar KM 3,5 Palembang, Sabtu (27/10).

Lanjutnya, #2019GantiPresiden SudahSaatnya PrabowoSandi sudah dikenal masyarakat berdasarkan survey yang dilakukannya dua bulan yang lalu. Hal itu dibuktikannya dengan berkunjung ke sejumlah daerah, masyarakat sudah mengetahui mulai dari tukang parkir sampai ke Jenderal mengetahui.

“Tingkat dikenalnya #2019GantiPresiden SudahSaatnya PrabowoSandi sampai 61 persen sedangkan tingkat disukai mencapai 57,4 persen. Kami belum melakukan survey lagi tetapi harapan kami tingkat dikenalnya mencapai 80 persen,” harapnya.

Ia mengatakan gerakan #2019GantiPresiden SudahSaatnya PrabowoSandi untuk semua lapisan masyarakat, tidak hanya golongan tertentu seperti pada partai. Dikenalnya tagar ini sudah seperti merk air mineral.

“Tagar ini suatu entitas yang merekatkan semua, dan semua bahagia di dalamnya. Tagar ini merupakan sudah seperti branding suatu produk, siapapun yang ingin berjuang untuk ganti presiden dapat bergabung di dalamnya,” tutupnya