Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya Light Rail Transit (LRT) Palembang pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang, juga secara resmi akan mengumumkan tarif LRT.

Nelson Firdaus, Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan (Kadishub Sumsel) mengatakan, walaupun secara resmi diumumkan oleh Presiden Jokowi namun saat ini sudah ada tarif tiket LRT.

“Hasil rapat sudah ditentukan tarif tiket LRT. Keputusan rapat tarif tiket LRT sebesar Rp5.000. itu kalau tidak masuk atau keluar dari bandara, kalau masuk atau keluar dari bandara maka biayanya ditambah Rp5.000 menjadi Rp10.000,” ungkapnya kepada Detak-Palembang.Com Via Telepon, Selasa (10/07).

Lanjutnya, dengan biaya sebesar itu merupakan tarif yang ekonomis dan tidak memberatkan masyarakat. Harapannya banyak masyarakat menggunakan LRT.

“Tarif Rp5.000 sangat ekonomis, sama dengan tarif angkutan perkotaan. Tidak memberatkan masyarakat. Tarif ini hanya berlaku sampai akhir Desember 2018, kedepannya akan ditentukan lagi,” tutupnya.