Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengunjungi kantor Dinas Pendidikan kota Palembang, Kamis (8/3).

Kunjungan Pjs Walikota Palembang ini dalam rangka silaturahmi dan melihat langsung aktivitas di kantor dinas Pendidikan khususnya aktivitas pelayanan terpadu.

Akhmad Najib memberikan arahan kepada jajaran dinas Pendidikan kota Palembang untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Dinas Pendidikan ini merupakan salah satu dinas paling sentral, karena mengurusi dunia pendidikan, jadi kerja para jajaran dan pegawai harus sungguh- sungguh,” ungkap Najib.

Akhmad Najib juga mengunjungi Unit Pelayanan Terpadu yang terletak di paling depan kantor Pendidikan.

Akhmad Najib memuji pelayanan Dinas Pendidikan yang telah menggunakan pelayanan terpadu dalam setiap urusan.

“Pelayanan memang harus seperti ini, semua dibuat terpadu, sehingga mempermudah orang untuk berurusan, dan pegawai yang ditempatkan di pelayanan terpadu hays pegawai terbaik, harus pintar karena yang mereka hadapi para guru,” ujar Najib.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Akhmad Zulinto mengatakan, Semua pelayanan di dinas pendidikan dimulai dari Unit Pelayanan Terpadu.

“Sebisa mungkin semua urusan diselesaikan di unit pelayanan terpadu, jika ada urusan yang memang harus diselaikan melalui bidang, baru kita limpahkan ke bidang terkait,” Kata Zulinto.

Zilinto menjelaskan, berdasarkan data dinas pendidikan, saat ini jumlah guru di kota Palembang mencapai 19.000.

“Jumlah itu sudah termasuk guru PNS dan guru honor dan termasuk juga guru SMA sederajat,” Jelas Zulinto.