Pengambilan sumpah jabatan Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib


Detak-Palembang.com PALEMBANG – Akhmad Najib kembali dipercaya, untuk memimpin kota Palembang sebagai  Penjabat (Pj) Walikota Palembang. Penunjukan Akhmad Najib bukan tanpa pertimbangan namun atas banyaknya prestasi dan keberhasilannya saat menjabat sebagai Pejabat Sementara (PJs) Walikota Palembang semasa cuti kampanyenya Walikota dan Wakil Walikota periode 2013-2018,
Ditunjuknya Akhmad Najib menjadi Pj Walikota Palembang ini diyakini akan menambah suksesnya dan kemajuannya program-program yang telah berjalan selama ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Walikota Palembang ini sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dihadapan anggota DPRD kota Palembang, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han), Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar dan tamu kehormatan lainnya di Istana Gubernur Sumsel Griya Agung, Senin (06/08) malam.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin berpesan, agar Najib dapat menjalankan kepemimpinannya dengan amanah. Dapat menjalankan setiap program pemerintahan dengan disiplin, mengayomi bawahan serta menjadi panutan masyarakat Kota Palembang.

“Kita lantik Bapak Akhmad Najib ini sebagai Pj Walikota Palembang dengan penilaian yang tidak sebentar. Kita sudah lihat track record-nya selama menjadi Pjs Walikota Palembang. Banyak penghargaan dan prestasi, jadi kita akan percayakan kepemimpinan Kota Palembang kepada beliau,” ungkap Alex usai melantik Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib.

Alex menjelaskan, masa kepemimpinan Pj Walikota Palembang hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang definitif periode (2018-2023).

“Saya harap agar selama menjabat semua masyarakat Kota Palembang dapat merasakan kemajuannya,” ungkap Alex Noerdin.

Selain itu, Alex menambahkan, hitungan mundur Asian Games tinggal beberapa hari lagi, oleh sebab itu ia meminta agar Pj Walikota Palembang dapat memaksimalkan setiap persiapan untuk menyukseskannya.

“Jangan sampai listrik dan air mati. Apa lagi sampai ada sampah yang menumpuk di kawasan pertandingan,” pesan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini .
Pada kesempatan ini Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib mengaku, sangat bersyukur atas kepercayaan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada dirinya untuk kembali memimpin Kota Palembang.

“Alhamdulillah saya dipercaya kembali untuk memimpin. Saya berjanji akan memaksimalkan kinerja dan pelayanan Pemerintahan Kota Palembang,” akunya.

Sebagai Sekertaris Umum Pelaksanaan Asian Games XVIII-2018 Sumsel, Akhmad Najib meyakini semua persiapan menjelang Asian Games telah rampung.

“Kita sudah siap sukseskan Asian Games, untuk masalah sampah, sesuai pesan pak Gubernur Sumsel akan kita tangani secara serius. Kita akan evaluasi, ” singkatnya.