Detak-Palembang.com. – Palembang. , Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas tanggapan berupa pertanyaan, harapan, himbauan, kritik, saran dan dukungan dari Fraksi-Fraksi DPRD pada Senin (26/9)

Hal tersebut diutarakan saat menghadiri Rapat Paripurna LVI (56) DPRD Prov. Sumsel membahas jawaban Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan terhadap Raperda APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023 bertempat di Ruang serba guna lantai III DPRD Prov. Sumsel, Kamis (29/9/2022). Rapat dibuka Wakil Ketua DPRD Sumsel H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

“Apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada DPRD Sumsel dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pertanyaan, harapan, himbauan, kritik, saran serta dukungan yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang diberikan terhadap segala upaya dalam mewujudkan rencana pembangunan Tahun Anggaran 2023” ujar MY

Pada prinsipnya DPRD Sumsel menerima tanggapan maupun jawaban Gubernur Sumsel terkait Rancangan APBD 2023,   peningkatan pendapatan daerah yaitu sebesar lebih dari Rp 129 Milyar atau 1,22%.

“Kami sependapat bahwa APBD mempunyai peran yang sangat
strategis untuk mendukung aktivitas Pemerintah dalam menjalankan fungsinya baik untuk menunjang pelayanan publik” ungkap MY

Lanjut MY, Implementasi dari berbagai produk regulasi, dan terhadap APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023 difokuskan dengan tema “Sumsel Maju Untuk Semua”

Serta mengacu pada prioritas pembangunan daerah yang tercantum didalam Dokumen RKPD tahun 2023, yaitu Meningkatkan Kesejahteraan Sosial, Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur dan Wilayah Berbasis Lingkungan dan Tata Ruang, Reformasi Birokrasi dan Stabilitas Daerah.

Turut hadir Sekda Prov, Ir. S.A Supriono dan para Kepala OPD Prov. Sumsel.