Detak-Palembang.com PALEMBANG – Cabang olahraga sepakbola Porprov Sumsel XI 2017 menjadi cabor pertama yang melaksanakan pertandingan.

Di laga penutup Grup D Musi Rawas berhasil memenangkan pertandingan kontra Ogan Ilir skor tipis 2-1 di lapangan baseball Jakabaring Sabtu,(18/11).

Dua gol Musi Rawas di cetak menit ke-41 oleh Hendri Aprianto dan menit ke-72 oleh Anggun Pratama. Sedangkan  gol semata wayang di cetak Ogan Ilir oleh Reza Agung menit ke-16.

Pelatih Musi Rawas Jarot mengakui sebenarnya anak asuhnya bermain sangat buruk. Tapi kemenangan tadi membuatnya berhasil mendapatkan tiga poin perdana merupakan harga yang cukup maksimal.

“Kita dapat tiga poin pastinya senang, tapi sebenarnya kami kurang baik. Karena kita juga hanya memaksimalkan talenta lokal. Tapi kedepan akan kita evaluasi keburukan di laga tadi,”ujar Jarot usai pertandingan.

Ditemui terpisah Pelatih Ogan Ilir Alex Rusman menuturkan anak asuhnya tidak bisa memaksimalkan peluang. Hal itu menjadi faktor fundamental kekalahan tim.

“Anak anak kurang tenang hasilnya jadi buruk. Apa lagi peluang kita banyak tadi,”ucapnya.

Namun ia menyebutkan dipertandingan nanti kondisi itu tidak akan terulang. Karena baginya laga masih sangat panjang. “Kami membawa pemain terbaik pastinya kedepan kita akan bangkit. Karena perjalanan masih panjang ini baru laga pertama,”pungkasnya.

Sebelumnya cabor sepakbola telah menggeber pertandingan sejak pukul 07.30 WIB. Pertama dua laga Grup A antara Muba versus Prabumulih skor 1-1 dan Banyuasin versus Muratara skor 3-0. Lalu Grup C Pagaralam versus Lubuklinggau skor 9-2 di lapangan  atletik. Laga terakhir Grup D OKI versus OKU skor 2-4 dan laga penutup dimenangkan Musi Rawas skor 2-1atas Ogan Ilir.