Detak-Palembang.com PALEMBANG — Sriwijaya FC akan segera melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 2 2019 mendatang. Namun saat ini, manajemen pengelola tengah melakukan transisi kepemilikan saham di dalam internal manajemen.

Asfan Fikri Sanaf yang ditunjuk oleh Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memegang saham mayoritas klub Sriwijaya FC, tengah menyusun teknis terkait transisi tersebut. Ia telah berkoordinasi dengan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC di Sekretariat Sriwijaya FC Selasa (26/2/2019).

“Jadi hari ini (Selasa), kita koordinasi dengan pak Asfan dan notaris terkait dengan hal-kal teknis PT SOM,” ujar Faisal.

Dalam kesempatan itu pula, Faisal menyampaikan progress Sriwijaya FC pasca mengiktui Piala Indonesia 2018 lalu. Menurutnya, tim harus segera melakukan persiapan menghadapi Liga 2 2019 yang akan mulai bergulir dalam beberapa bulan lagi.

“Tadi memang sudah kita sarankan, paling tidak awal Maret sudah bisa mulai berkumpul kembali untuk latihan persiapan liga 2,” urainya.

Di sisi lain, pihaknya tengah melakukan evaluasi terkait penampilan tim di Piala Indonesia 2018 lalu. Evaluasi bersama Manajer Pembinaan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto ini untuk menilai siapa-siapa pemain yang masih potensial untuk dipertahankan dalam tim.

“Ini masih dalam proses, jadi mohon bersabar kepada tim segera akan ada keputusan terkait masalah progress persiapan dan program tim dalam beberapa hari ini,” terangnya.

Saat ini, Faisal menuturkan ada 26 pemain berdasarkan jumlah pemain yang memperkuat Sriwijaya FC di Piala Indonesia 2018 lalu.

“Ada yang ingin izin pulang dulu, atau memang sementara ini kita liburkan. Jadi jumlahnya sekitar 26. Apakah TC ini diikuti semua atau tidak, nanti kita lihat pada saat pemanggilan nanti,” pungkasnya.