Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kontingen Muba meraup emas di cabang olahraga panahan Proprov Sumsel yang hari ini telah tutup busur berlaga di venue Panahan Jakabaring Sport City, Rabu (22/11).

Berdasarkan rekapituladi mendali di akhir laga. Yakni, urutan pertama Muba dengan 8 emas, 7 perak, 6 perunggu total mendali 211. Lalu peringkat kedua ada Palembang dengan 4 emas, 4 perak, 6 perunggu total mendali 14. Sedangkan terakhir urutan tiga besar ada OKU dengan 4 emas, 4 perak, 4 perunggu total 12.

“Pelaksanaan ini alhamdulilah berjalan lancar. Kami bisa menjadi juara umum (di cabor panahan). Kepinginya kami memang harus maksimal di cabor ini,”kata Ketua Kontingen Panahan Muba Ibnu.

Menurutnya delapan emas adalah target Muba. Artinya pelaksaan Porprov di cabor panahan berjalan sesuai prediksi sejak awal.

“Setelah ini anak anak kami istirahatkan agar mereka sekolah dulu. Lalu kita akan siapkan anak anak untuk kejurda untuk membawa nama Sumsel,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga menyatakan tahun depan Muba siap menjadi tuan rumah kejurda. Sedangkan persiapan sendiri pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI Sumsel dan pemerintah setempat lainnya.