Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dari cabang olahraga panahan ronde nasional jarak 50 meter di ranking teratas di tempati Muba untuk putri dan OKU untuk putra di venue Panahan Jakabaring, Minggu (19/11).

Untuk putri di catat pemanah bernama Shinta Kusuma Wardani asal Muba berhasil menorehkan dengan total skor akhir 290. Sedangkan untuk putra di catat pemanah dari OKU bernama M. Kurniawan total skor 269.

“Hari ini kita dilombakan ronde nasional jarak 50 meter putra dan putri. Berdasarkan hasil sudah keluar Muba dan OKU rangking teratas,” kata Panitia Cabor Panahan Nuris, Minggu (19/11).

Selanjutnya akan masuk ke tahap kualifikasi 1/16 pada hari Senin (20/11) pukul 08.00 WIB. Selain itu cabor panahan juga melombakan nomor ronde nasional berjarak 40 meter dan 30 meter putra dan putri.

“Sekarang masih berlangsung nomor lainnya sampai sore. Tapi setelah selesai besok mereka semua akan masuk ke babak kualifikasi 1/16,” jelasnya.

Sementara itu Atlet Panahan Muba Shinta Kusuma Wardani menjelaskan, ia sangat senang dengan memperoleh peringkat pertama. Kendati demikian ia terua dibanyangi pemanah asal Palembang Rizky Aminah diurutan kedua total skor 217. Tentunya dibabak berikutnya dia harus tetap menjaga rekor yang dicetaknya tersebut.

“Harus tetap fokus sampai bisa meraih target mendali emas,” jelasnya singkat.