Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meskipun telah beroperasi selama dua hari Sub Main Press Centre (MPC) di gedung Sriwijaya Promotion Centre (SPC) Jakabaring, Palembang resmi di buka, Jumat (17/8).

Opening ceremony MPC di buka oleh Ihsan Zuyadi Member Of Media Operationa INASGOC, Media Committe OCA Tony Mariadass dan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Sumsel Inanda Karina.

Selaku tuan rumah sekaligus mewakili Gubenur Sumsel Kadis Kominfo Sumsel Inanda Karina berharap semua awak media khususnya lokal mampu bekerjasama memberikan informasi positif demi nama baik Sumatera Selatan.

“Marilah kita sama sama dukung pelaksaan Asian Games di Kota Palembang ini. Tentunya media menjadi mitra kami dalam mewujudkan kesan positif kepada masyatakat bahkan tamu di Palembang,” ucapnya.

Inanda juga meminta apabila ada kendala dan permasalahan dalam perjalanan jurnalis melakukan peliputan khususnya pelayanan di MPC tidak sungkan melakukan komunikasi. Hal itu disebutnya agar pelaksanaan tugas media dalam peliputan tidak terkendala.

“Kita akan support secara maksimal agar teman teman juga bisa memberikan informasi tentang Asian Games juga maksimal,”pungkasnya.

Sementara itu MPC sendiri dilengkapi beragam fasilitas dan ruangan yang menunjang kinerja kerja media. Selain meja dan perangkat komputer untuk mengakses berita. Antara lain ruang media refreshing and dinning room games information system shuttle bus.