Detak-Palembang.com PADANG – Motivasi tinggi diusung Laskar Wong Kito Mudo julukan SFC U-19 untuk mencuri poin sempurna dari tanggan Semen Padang lanjutan Liga 1 U-19 nanti. Berlaga dihadapan publik lawan pada hari Jumat, (21/7) tidak membuat sedikit ada keraguan dari para generasi muda asal Sumsel ini. Dalam session Pre-match Conference di gedung Daihatsu.

Jalan Khatib Sulaiman Padang Utara, Headcoach SFC U-19 Francis Wewengkang mengatakan, performa dan motivasi anak asuhnya lagi baik. Itu diharapkan menjadi jawaban laga ketiga yang akan dijalankan nanti.

“Semua baik tidak ada kendala secara keseluruhan anak-anak sudah siap. Pastinya kami sudah jauh-jauh kesini mau tiga poin di ambil dari tuan rumah,”ucapnya.

Selanjutnya dua tren buruk didapatkan Kabau Sirah disebut Wewengkang bukan patokan logis. Dia menilai Semen Padang tetap rival terberat SFC yang notabene sama-sama klub besar asal pulau Sumatera.

“Tim ini memiliki organisasi permainan yang bagus. Saya sudah amati dan itu pastinya menjadi koreksi. Untuk mengatasi saya juga sudah siapkan strategi. Artinya tidak ada tim yang bagus dan jelek semua berbahaya harus dilawan dengan taktik serta strategi,” paparnya.

Sementara itu  SFC Mudo sendiri memiliki peluang berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 4. Lantaran sekarang berada di posisi kedua diapit oleh Persib Bandung diposisi pertama poin 6 dan dibawah posisi ketiga ada Bhayangkara FC poin 4. Selanjutnya posisi empat Persija Jakarta poin 1, ke lima PSTNI poin 1 dan keenam Semen Padang poin 0.

“Kami akan totalitas dan patu menjalankan pertandingan nanti. Sesuai dengan intruksi pelatih. Pasti pulang mau bawah tiga poin ke Palembang,”kata Pemain belakang SFC U-19 Riansyah Rahmadani.