Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, larangan menggunakan kendaraan mobil dinas digunakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri berlaku kembali pada tahun ini. Ini sesuai dengan surat edaran dari kementerian PANRB yang diterima Pemerintah Kota Palembang.

Di Pemerintahan Kota Palembang, melalui Kepala badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Ratu Dewa, Senin (11/6) menegaskan kembali larangan tersebut kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan kota Palembang.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa sempat memperbolehkan penggunaan kendaran dinas digunakan untuk mudik lebaran, namun setelah adanya larangan dari kementerian PANRB, Pemkot Palembang harus mengikuti aturan dalam surat edaran tersebut.

“Apa yang dikatakan Sekda saat itu merupakan sebuah kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Palembang. Namun, setelah keluarnya surat edaran dari KemenPANRB, Pemkot harus mentaati dan mengikuti aturan yang ada,” kata Ratu Dewa.