Detak-Palembang.com PALEMBANG – Udin (30) tak menyangka akan berurusan dengan pihak kepolisian Polresta Palembang. Ia nekat menyiram wajah temannya Tatik (56) dengan menggunakan air keras jenis cuka para, lantaran tidak diberikan pekerjaan oleh korban. 

Pascakejadian itu, Tatik pun harus dilarikan kerumah sakit AK Gani Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif luka bakar di bagian wajahnya yang dirinya alami.

Kepada petugas, Udin mengaku kesal dengan korban karena terus-menerus berjanji akan memberikan pekerjaan sebagai juru parkir di seputaran Pasar 16 Ilir. “Saya kesal pak, dia tidak bisa beri kepastian kapan saya mulai bekerja jadi juru parkir,” katanya.

Merasa dibohongi, tersangka pun mendatangi korban yang bekerja sebagai juru parkir di lokasi kejadian. “Awalnya mau jalan-jalan, tapi saya melihat dia dan saya temui dia. Kemudian kami cekcok mulut Pak,” ungkap pemuda yang tinggal di Lorong Garuda ini.

Dirinya pun langsung membeli air keras di Pasar 16 Ilir. “Saya datangi lagi tempat dia duduk dan saya panggil. Ketika dia menoleh, langsung saya siramkan air keras ke wajahnya. Setelah itu saya kabur serta ditangkap petugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku atas dugaan penganiayaan berat dengan menggunakan air keras. “Sudah kita amankan dan masih diperiksa,” singkat Yon.