Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Sosialisasi Asian Games dengan cara mengarak keliling obor Asian Games (Torch Relay) yang apinya diambil dari api abadi di Merapen Jawa Tengah. Setelah berkeliling melalui beberapa daerah, Torch Relay Asian Games akan diarak di kota yang menjadi tuan rumah bersama Jakarta yakni Palembang.

Selain atlet yang akan mengarak obor Asian Games di Palembang, juga dari TNI, Polri serta artis nasional akan menjadi Top Ambassador.Mikha Tambayong yang menjadi Top Ambassador pembawa obor Asian Games, merasa bangga karena terpilih menjadi pembawa obor Asian Games.

“Saya bangga Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games.  Lebih bangga lagi dipercaya menjadi pembawa obor Asian Games di kota yang menjadi tuan rumah, Palembang,” ungkap Mikha saat memberikan keterangan pers di York Cafe, Jumat (03/07).

Untuk kegiatan itu dirinya sudah melakukan latihan khusus, karena menurutnya moment ini adalah moment yang khusus juga. Untuk membawa obor Asian Games menurutnya tidak mudah karena dibutuhkan fisik yang baik.

“Karena aku suka olahraga maka saya sudah terbiasa lari, sewaktu di sekolah aku mewakili sekolah untuk perlombaan lari jarak 100 meter, 200 meter dan 400 meter,” ujarnya.

Menurutnya olahraga lari mudah dilakukan, baik di rumah ataupun di sekitar komplek perumahannya. Untuk cuaca panas di Palembang tidak menjadi masalah bagi dirinya karena sudah terbiasa seperti Jakarta yang juga panas.

“Saya akan membawa obor sejauh 200 meter.Saya sebagai publik figur dapat membagikan semangat Asian Games dengan cara share di sosial media sehingga orang banyak tau,” katanya.

Baginya momen Ini menjadi kesempatan bagi Indonesia memperkenalkan ke dunia, tentang keindahan alam dan keramahtamahan penduduknya.