Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC menuai hasil buruk, saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Jumat (2/11/2018). Dalam laga tersebut, Laskar Wong Kito dikalahkan dengan skor 3-0.

Gol pertama dan ketiga dicetak oleh Dendi Sulistiawan di menit 30 dan 77. Sementara gol kedua diciptakan oleh sundulan Guntur Triaji di menit 36.

Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengatakan bahwa anak asuhnya sudah tampil maksimal di laga kali ini. Hal tersebut dibuktikan, dari segi penguasaan bola timnya lebih unggul dari tuan rumah dengan angka 63 persen.

“Di babak kedua kita ga bisa cetak gol. Tapi kita juga beberapa peluang yang tak masuk,” ujarnya Jumat.

Padahal di babak kedua, pelatih dari Argentina ini sudah memasukkan Syahrian Abimanyu dan Manuchekr Dzalilov agar daya gedor tim untuk menciptakan angka bertambah. Namun sayangnya, tim lawan yang terkenal dengan sebutan Laskar Joko Tingkir itu berhasil merebut angka terlebih dahulu dan mempertahankan keunggulannya hingga menit akhir.

“Memang, mungkin saya percaya pada pemain muda tapi mereka kurang pengalaman. Tapi saya sadar di babak kedua kita usaha untuk koreksi, jadi kita koreksi,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Persela Aji Santoso bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Sebab dengan raihan tersebut, timnya berhasil menambah poin sekaligus menahan Sriwijaya FC di peringkat ke-15 papan klasemen sementara.

“Kalau tidak menang, cukup berat bagi kami karena persaingan begitu ketat. Alhamdulillah seluruh pemain main cukup luar biasa, terutama di babak pertama,” pungkasnya.