Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meskipun bermain di kasta kedua kompetisi sepakbola tanah air, namun tak membuat Sriwijaya FC kehilangan eksistensinya, terbukti saat ini tim berjuluk laskar wong kito ini menerima banyak tawaran pelatih baik dari lokal maupun asing.

Diantaranya yaitu, eks pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese yang menyatakan ketertarikannya dalam mengaristeki Sriwijaya FC musim depan, tak hanya itu beberapa nama eks pemain Sriwijaya FC yakni Nova Ariyanto, yang pernah memperkuat SFC musim 2011-2012. Kemudian duo Ponaryo Astaman dan Firman Utina, dan juga mantan kiper SFC sekaligus eks mantan timnas Ferry Rutinsulu menyatakan siap membesut SFC.

Eks pemain SFC di musim 2011/2012 yang di 2 musim terakhir menjadi pelatih Lampung Sakti. Kemudian duo Ponaryo Astaman dan Firman Utina, eks pemain SFC di era kepelatihan Ivan Kolev dan Kashartadi juga disebut siap membesut tim SFC kedepannya.

“Saya siap jika diberi kepercayaan oleh manajemen SFC, bersama Ponaryo Astaman saya pribadi ingin membawa tim besar seperti SFC untuk kembali ke Liga 1 Indonesia secepat mungkin,” ungkap Firman Utina.

Selain itu figur Alfredo Vera sendiri juga mendapat dukungan dari banyak pihak untuk tetap menjadi pelatih kepala SFC nantinya. Walau gagal menyelamatkan tim dari jerat degradasi, namun performa pelatih asal Argentina ini dinilai cukup baik dan masih pantas menjadi pelatih kepala nantinya.

Namun manajemen SFC sendiri menyatakan keputusan pemilihan pelatih untuk musim depan baru akan diputuskan awal Januari mendatang.

“Manajemen sudah mengantongi nama-nama kandidat pelatih, namun tentu kami juga akan mendengarkan masukan dari rekan-rekan media atau suporter sebelum diputuskan secara resmi nantinya,” ungkap Dirut PT SOM, Muddai Madang beberapa waktu lalu.