Detak-Palembang.com PALEMBANG Sriwijaya FC tampil cemerlang ketika beradu duel melawan Mitra Kukar dipekan 33 Liga 1, Jum’at (30/11/18) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Meski mampu menang telak dari Mitra Kukar Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera masih menyoroti salah satu kelemahan anak asuhnya yang kurang solid dalam mengantisipasi bola mati.

Hal ini dilihat dari gol yang di yang ciptakan pemain Mitra Kukar Mauricio Leal saat memanfaatkan set piece dari sebuah pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya.

“Progres permainan hari ini sudah cukup bagus, termasuk dalam antisipasi. Memang masih ada kelemahan disana, tapi progresnya menunjukkan peningkatan,” ujarnya.

Meski mengoleksi poin yang sama dengan Mitra Kukar. Namun bukan berarti kedua tim bakal terhindar dari zona degradasi, setidaknya kedua tim ini harus mampu memenangkan satu kali laga sisa.

Mengingat pergeseran posisi di papan bawah klasemen masih sangat memungkinkan. Dimana lima tim terbawah, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, PS Tira dan PSMS Medan, memiliki perbedaan poin yang cukup tinggi.

“Kemenangan ini sangat penting buat kita. Kita juga bisa mendominasi pertandingan dengan menciptakan gol cepat di babak pertama. Di babak kedua permainan lebih bagus dan gol ketiga membuat kita tampil lebih tenang,” kata pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera.

Sementara itu Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengakui kekalahan tim asuhannya atas Sriwijaya FC. Menurut dia, tim lawan memang bermain lebih baik dan layak memenangkan pertandingan.

“Selamat kepada Sriwijaya FC yang hari ini berhasil meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin.  Terima kasih juga kepada pemain saya, yang sudah berusaha untuk berjuang untuk meraih poin disini,” ungkapnya.